Rabu, 01 April 2015

Abon Jambrong Unia, Rasanya langsung Nyangkut Di lidah dan di Hati


Sekarang saya kalau makan udah  gak sendiri lagi. Bingung yaa?? Hehehhe…. Iya karena udah ada temennya nih… #AbonJambrongUnia . Mau makan nasi, makan mie instan makan bubur tinggal taburin aja di atasnya. Bahkan kalau lagi iseng gak ada camilan langsung saya comot dari toplesnya..hehehhe… rasa kombinasi asin dan pedasnya gak bisa di lupain gitu aja sama lidah.






Semua ini berawal ketika saya di undang #bloggerhangout bersama oleh #bloggercronny 26 Maret 2015 lalu di Jl. Manunggal Jaya no. 40 di bilangan LebakBulus, Jakarta Selatan. Tema yang di angkat pada waktu itu adalah “Abon Jambrong Unia Peluang Bisnis Makanan Ringan yang Prospektif”.





Seperti yang lainnya sayapun mengira kalau Abon ini pasti bentuknya sana dengan Abon-abon lainnya tapi beda bahan baku. Sejujurnya saya kurang menyukai Abon sejak kanak-kanak karena rasa manisnya yang tidak bisa di terima oleh lidah Sumatera saya. Ternyata #AbonJambrongUnia ini beda. Abon ini terbuat dari ikan Jambrong yang di olah bersama cabe, bawang merah, bawang putih dan rempah rempah pilihan. Kalau yang belum tau Ikan Jambrong ini sejenis ikan asin yang bentuknya seperti ikan teri dan banyak di temui di Depok dan propinsi lainnya.




Inspirasi membuat #AbonJambrongUnia ini di dapat oleh Pasangan Suami-Istri  , Okto Melandana dan Nia Melandana ketika mereka masih mengerjakan proyek townhouse di daerah Depok. Ketika itu istri mandor di tempatnya bekerja sering memberikan suguhan Ikan Jambrong untuk sajian makan. Hal ini membuat lidah pasangan ini seperti ketagihan oleh rasanya. Sehingga tercetuslah Ide untuk membuat satu formula untuk mengolahnya menjadi salah satu pelengkap makanan. Selain itu juga untuk mengangkat potensi kota depok dan Jakarta secara umum, sebagai oleh-oleh khas Jakarta dan Depok.

#AbonJamrongUnia ini adalah makanan pelengkap di segala suasana. Bisa di taburi langsung atau bisa di buat variasi makanan baru khusus buat yang doyan bereksperiman buat makanan baru. Kalau saya sih pilih cara yang pertama. Tinggal tabur. Beres :D tersedia dalam kemasan besar dan kecil cocok banget buat yang doyan travelling dan pastinya bisa di jadikan oleh-oleh kalau kita berkunjung ke daerah lain bahkan ke luar negri. Pasti deh yang di oleh-oleh-in bakal seneng banget.



Harga perkemasannya juga sangat terjangkau, ukuran besar 150 gr di bandrol dengan harga Rp 25.000.- sedangkan yang kecil 50 gram Rp 10.000.- . Gak mahal kan. Dan hebatnya lagi di buka kesempatan luas #peluang usaha reseller makanan ringan buat yang berminat cukup dengan investasi sebesar Rp 450.000.- sudah langsung dapat produk #AbonJambrongUnia sebanyak 20 pack kemasan regular dan pembelian selanjutnay sebanyak 6 pack untuk memdapatkan harga reseller. Berminat?? Langsung hubungi Uni Nia ke Hp/SMS/WA +6281283624325, pin BB 7D9A0603.

Sebagai informasi lagi nih, saat ini #AbonJambrongUnia sudah dinikmati ribuan orang, rasanya sangat mudah di terima oleh lidah masyarakat Indonesia. Kombinasi asin pedasnya pas di lidah dan sangat cocok buat di jadikan pelengkap makanan serta #AbonJambrongUnia adalah pelopor Abon Jambrong di Indonesia. Dan tidak heran kalau belum setahun berproduksi produk #AbonJambrongUnia sudah makin berkenan di terima pembeli yang tidak hanya di Jakarta, kota-kota di Indonesia bahkan juga di luar negeri seperti di Singapura, Sydney, Kanada, Jepang, New York , Paris…Wow….Mantaappp…!!!

Pada kesempatan itu kami di ajak berkeliling ke dapur produksi melihat langsung proses pembuatannya serta langsung mencicipi #AbonJambrongUnia . Beneran rasanya langsung nyangkut di lidah dan di hati !!(WSA)











Tidak ada komentar:

Posting Komentar